Senin, 11 Januari 2010

Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung



Menyerahkan semua perkara kepada Allah, bertawakal kepada-Nya, percaya sepenuhnya terhadap janji-janji-Nya, ridha dengan apa yang dilakukan-Nya, berbaik sangka kepada-Nya dan menunggu dengan sabar pertolongan dari-Nya merupakan buah keimanan yang paling agung dan sifat paling mulia dari seorang muslim dan muslimah.

Dan ketika seorang hamba tenang bahwa apa yang akan terjadi itu baik baginya dan ia menggantungkan setiap permasalahannya hanya kepada Rabb-nya maka ia akan mendapatkan pengawasan, perlindungan, pencukupan serta pertolongan dari Allah.

Manusia tidak akan pernah mampu melawan setiap bencana, menaklukkan setiap derita dan mencegah setiap malapetaka dengan kekuatannya sendiri sebab manusia adalah makhluk yang sangat lemah. Ia akan mampu menghadapi semua itu dengan baik hanya bila bertawakal kepada Rabb-nya, percaya dan yakin sepenuhnya kepada Maha Pelindung dan menyerahkan semua perkara kepada-Nya. Karena jika tidak demikian jalan keluar mana lagi yang akan ditempuh manusia yang lemah dan tak berdaya ini saat menghadapi ujian dan cobaan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar