Senin, 12 Juli 2010

Penghuni Neraka Paling Banyak


Diriwayatkan dari Abdullah bin Umar ra, ia berkata : Rasulullah saw bersabda, "Surga diperlihatkan kepadaku, dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah orang-orang fakir. Ketika neraka diperlihatkan kepadaku, aku melihat mayoritas penghuninya adalah orang-orang kaya dan kaum wanita." (HR Ahmad)

Dalam sebuah hadits shahih diriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, "Wahai kaum wanita, perbanyaklah bersedekah dan istighfar karena aku melihat kalian (kaum wanita) adalah penghuni neraka paling banyak."
Salah seorang di antara mereka berkata, "Apa kesalahan kami , wahai Rasulullah,  hingga menyebabkan kami menjadi penghuni terbanyak dalam neraka ?" Beliau menjawab, "Mereka adalah seorang yang menuduh orang lain (suami) berbuat zina dan tidak memperlakukan suaminya dengan baik. Sungguh, aku tidak melihat kekurangan akal pikiran dan agama yang melebihi kaum wanita." Wanita itu bertanya, "Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan kurangnya akal pikiran dan agama ?" Beliau menjawab, "Kurangnya akal pikiran wanita, diantaranya karena kesaksian dua orang wanita setara dengan kesaksian satu orang laki-laki. Inilah yang dimaksudkan dengan kurangnya akal pikiran mereka. Sedangkan kurangnya pemahaman agama mereka disebabkan wanita ketika haid tidak mengerjakan shalat dan tidak berpuasa."

Diriwayatkan oleh Muslim dari Muthraf bin Abdullah, bahwa ia mempunyai dua orang istri. Pada suatu hari, ia mengunjungi salah satu di antara istrinya. Istri yang kedua berkata, "Apakah engkau telah mengunjungi fulanah ?" Ia menjawab, "aku baru saja datang dari kediaman Imran bin Hushain." Rasulullah saw memberitahukan kepada kami, belau bersabda, "Sesungguhnya, penghuni paling sedikit di surga nanti adalah kaum wanita."

Diriwayatkan oleh Imam Ahmad dalam kitab Musnad Ahmad, sebuah hadits yang diriwayatkan dari Ammarah bin Khuzaimah bin Tsabit, ia berkata, "Sewaktu kami menunaikan haji atau umrah bersama Amru bin Ash, kami melewati daerah Zhahran dan mendapati seorang wanita yang sedang berada di dalam tenda tengah memperlihatkan sebuah cincin yang dipakainya, lalu kami berpaling darinya. Dan pada waktu kami bersama Rasulullah saw di sebuah lembah, kami menemukan beberapa ekor burung gagak. Salah satu di antara burung-burung tersebut mempunyai paruh berwarna merah serta kaki berwarna putih, kemudian beliau bersabda, "Seorang wanita tidak akan dapat masuk surga kecuali ia seperti burung gagak di tengah-tengah burung lain yang berada di sebuah lembah."

Firman Allah swt :
"Dan adapun jika dia termasuk golongan orang yang mendustakan lagi sesat, maka dia akan mendapatkan hidangan air yang mendidih dan dibakar di dalam neraka." (QS. Al Waaqi'ah : 92-94)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar